Mengapa Aku Ingin Menjadi Penulis ?

September 16, 2016

"Mengapa aku ingin menjadi Penulis ? "

Teringat masa laluku waktu duduk di tingkat MA kelas 11 pelajaran bahasa inggris sedang berjalan, tetapi aku sibuk dengan novel ku. Kemudian guruku membuyarkan kefokusanku, sontak ku kaget, ku fikir beliau akan memarahiku karena aku tidak memperhatikan pelajarannya.

Tetapi dia bahkan berbicara "baca novel apa put ? Kenapa selalu membaca novel ? Kapan kau membuat novel best seller ? " jlebb . aku bengong, responku hanya tertawa dan jawab amin bu, doain ajaa.

Yang padahal aku berfikir "aku menciptakan sebuah novel ? Haha, merangkai kata untuk sebuah karya tulis pun aku sulit." sontak ku berfikir, Nothing is Impossible in the World .
Yahh tepat ketika aku duduk dibangku kelas 12 MA syarat kelulusan adalah membuat sebuah karya tulis .

Aku memutar otakku "judul apa yang ingin kuambil??.-" aku sempat frustasi karena aku tidak pandai dalam hal menulis!< . tetapi guruku bilang harus cari referensi dan dari situlah aku bisa mencetuskan judul . tak lama aku menemukan judul dan yang kuambil yang bermain dengan data .

Dari hari ke hari aku selalu menghitung data dari mulai absensi siswa, kedisiplinan siswa, dll. Dan akhirnya sidang pun tiba aku dapat menyesaikannya dengan baik:), walaupun tetep harus bikin revisian,haha. Tapi dari situlah aku belajar jika ada kemauan pasti ada jalan. Tiada Hasil yang mengkhinati Usaha.

Kembali ke pembahasan, jangan flashback terus yakk, Let's by gone be by gone, haha .
Aku pusing saat ini detik ini, kenapa?

Satu menit, tiga puluh menit bahkan satu jam telah berlalu. Dan aku masih duduk didepan layar handphoneku, tak bergeming menanti sesuatu untuk menggerakkan jariku agar ia bisa menari di keyboard untuk menuliskan sedikit saja alasanku untuk sebuah tulisan dengan tema "Mengapa aku Ingin menjadi penulis?"

Sebenarnya aku tak tahu jawaban atas pertanyaan yang menjadi tema itu. Karena alasanku untuk mengikuti grup ODOP ini bukan untuk menjadi penulis. Aku hanya ingin ngasah kemampuanku dalam menulis, tapi jika aku ditakdirkan menjadi seorang penulis aku tidak akan menolaknya. Itu artinya doa guruku itu terkabulkan, syukur Alhamdulilah;)

#OneDayOnePos
#maapkanjikabanyaksalah
#Newbie

You Might Also Like

3 komentar

  1. Mungkin iput lupa. Jadi, saya ingatkan. Tak ada kata "Dan" setelah ( . ) seharusnya menggunakan ( , ) :D

    BalasHapus
  2. Mungkin iput lupa. Jadi, saya ingatkan. Tak ada kata "Dan" setelah ( . ) seharusnya menggunakan ( , ) :D

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram