Cinta?!

Oktober 12, 2016

Kau melakukan ini?
Apa kau menerimaku hanya sebagai teman bahagia hatimu?
Bagaimana bisa kau seperti ini?
Kau menghapus pertemananku di sosial media tanpa tahu salahku.

Apa kau tahu betapa sakitnya aku?
Kau selalu egois dalam hal ini.
Apa tak pernah terbesit diriku di hatimu?
Kau melakukan asa, kau mahir dalam hal ini.



Sekejam itukah dirimu?
Bahkan lebih kejam dari Ibukota Jakarta.
Sekeji itukah dirimu?
Membuat diriku merasa tersiksa.

Hatiku bagaikan dihantam jeruji besi.
Kau bahkan seperti tak ada hati.
Kau melakukan untuk kesekian kali.
Apa tak ada di dirimu hati nurani?

aku merindukanmu..
Rindu ini selalu menghantuiku.
Tetapi apakah ada rindu ini padamu?
Rindu yang tak pernah habis untukmu.

Seribu kali kau menyakitiku.
Itu bukan hal yang membuatku berhenti.
Bahkan puluhan ribu hati ini masih padamu.
Entah apa yang merasuki, kenapa aku sebodoh ini?

Ribuan tanya menyerbuku.
Kenapa sulit untukku membencimu?
Tidak benci, cukup hanya dengan melupakanmu.
Sungguh, ini bukan perkara yang mudah untukku!

Bagaimana bisa seperti ini wahai Cinta?!


Iput Chan
Jakarta, 12-10-2016
#OneDayOnePost

You Might Also Like

29 komentar

  1. Iput cinta2an mulu nih..hehe..pengalaman nyata bukan? Udah bagus put.. Cuma kalau puisi biasanya lebih joss kalau ditambah dengan pemisalan, bukan denotasi semua./kadang makin membingungkan isi puisi, itu lebih keren:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa betcul,, iput masih miskin diksi ka hoho

      Hapus
  2. AKu setuju dengan tulisan di picture postinganmu.
    'Simpan dalam hati sekadarnya karena hati sifatnya bolak-balik, tapi simpan dalam doa seutuhnya karena doa tercatat di langit selamanya'. Nice quote :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha tulisannya gmn ka? Ko jadi salah fokus hehe

      Hapus
  3. Udah baguuus lho Put.. Cuma ada beberapa kalimat yg terlalu panjang jadi agak kagok bacanya ;) Sy sndi juga gak bisa menilai yg terlalu jauh, krn sy juga gak paham puisi dan blm pernah dikoreksi para mastah. Pokoknya bikin aja hehe..

    BalasHapus
  4. dari cinta lahirlah sebuah syair
    dari patah hati lahirlah sebuah puisi..xixixi
    lanjutt iput

    BalasHapus
  5. Pengen ngorekiin de, tp ntar ya kalo libur hehe
    Biar bareng" belajar

    BalasHapus
  6. Hmmm...iya puisi lebih enak kalau bahasa nya tidak langsung. Apaya namanya..dianalogikan gitu ya. Bahasamu terlalu wow menurut saya put. Semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kan iput miskin diksi kawid :(

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Good progress. Next to the next learn. Fighting! :)

    BalasHapus
  9. Iput akhirnya bikin puisi juga ya. Bagus banget ada kemauan dan sudah jadi pula puisinya. Yuk, perbanyak baca buku-buku puisi. Biar makin banyak diksi-diksi cadas yang bisa diganti di puisi iput.

    BalasHapus
  10. Iput akhirnya bikin puisi juga ya. Bagus banget ada kemauan dan sudah jadi pula puisinya. Yuk, perbanyak baca buku-buku puisi. Biar makin banyak diksi-diksi cadas yang bisa diganti di puisi iput.

    BalasHapus
  11. Galau emang paling asik dituangin ke tulisan. Jadi dalem dan kawin sama pembacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kawin? Siapa yang kawin kavin? *eh🙊

      Hapus
  12. masalah cinta mmang gx ada habisny
    Walaupun tidak sdikit yg trluka
    Tapi ingatlah kawan
    Dengan cinta banyak yg bahagia...

    Bljar puisi dilapak orang..hehee..
    Nice puisi mbak iput....

    BalasHapus
  13. masalah cinta mmang gx ada habisny
    Walaupun tidak sdikit yg trluka
    Tapi ingatlah kawan
    Dengan cinta banyak yg bahagia...

    Bljar puisi dilapak orang..hehee..
    Nice puisi mbak iput....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha makasii sudah mampir ka aris :)

      Hapus
  14. Sekeping hati dibawa berlari...
    Jauh melalui jalanan sepi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha tau lagunya tapi ga apal wkwk

      Hapus
  15. ciiiee pengalaman nih agaknya

    maaf ya puut baru bisa jalan-jalan ke blog mu ,,,
    akhir-akhir ini limit kuota

    ini baru daftar wifi lagi heheh

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram