semua karena Uang?!

Oktober 11, 2016

 Pada hari Ahad, 09-10-2016. Bapak Dosen jurusan Komunikasi Bisnis namanya Darjo.
Beliau seperti biasa memberikan materi. Lalu setelah itu, beliau menceritakan Kanjeng Dimas.

 Jujur, aku yang tadinya ngantuk jadi segar tiba-tiba, hehe. Karena benar-benar tidak tahu apa yang dibicarakan beliau ( kepo biasa ).



Entah aku yang kudet atau emang karena jarang nonton tv, entahlah...

" Apa kalian percaya bahwa Kanjeng Dimas itu bisa menggandakan uang? Toh, jikalau benar, kenapa dia nggak jadi Kementrian Keuangan saja, jadi indonesia nggak usah ribet-ribet minjem uang ke Negara tetangga," ucap beliau kami semua terdiam serius memperhatikannya.

 'Bagaimana mungkin ada orang seperti itu? Siapa dia? Bahkan Nabi pun manusia yang diberikan mukjizat oleh Allah SWT perlu kerja keras demi mendapatkan menafkahi keluarganya' batinku.

 Setelah kuliah selesai, aku pun segera mencari tahu tentang itu. Karena sangat penasarannya.

 Ternyata Kanjeng Dimas itu bisa mengandakan uang katanya..
Dan yang paling tidak terpikirkan olehku adalah Kanjeng Dimas memiliki Pengikut yang setia.

 Menurut yang sudah aku baca, Pengikutnya sangat percaya pada Kanjeng Dimas, kenapa begitu? Kenapa Pengikutnya begitu percaya? Bukankah itu sama saja dia Syirik?

 Dan aku terus mencari tahu ternyata benar firasat ini. Bahwa Pengikutnya mungkin sudah hilang akal dia hanya berpikir 'ingin jadi Kaya' yang ada dipikiran mereka hanyalah Uang.. Uang.. Dan Uang..

 Mereka rela melakukan apapun demi uang, tidak peduli caranya itu salah atau tidak. Berpikir bahwa ketika menjadi Pengikutnya tring.. Tiba-tiba bisa sulap berubah menjadi Kaya.

Astagfirullah..

 Segala sesuatu itu butuh usaha, orang-orang yang Sukses dan Kaya Raya pun nggak ujug ujug berubah sulap seperti itu. Mereka pasti berusaha terlebih dahulu, belajar dengan giat, pantang menyerah dan Sabar. Sehingga ada Buah dari kesabaran yang akan didapatkan.

 Apa para pengikut Kanjeng dimas itu tidak mempunyai Tuhan? Sampai dia begitu mudahnya percaya dengan makhluk lemah sama seperti dia? Kalau orang yang mempunyai Tuhan, pasti tidak akan berpikir seperti itu. Apalagi sampai menyekutukan Allah SWT.

 Orang yang beriman kepada Allah pasti yakin segala sesuatu itu sudah diatur oleh-Nya, dan kita sebagai Manusia hanya perlu Usaha dan Doa. Biar hasil Allah lah yang menentukan. Karena tidak ada Hasil yang mengkhiani Usaha

Wallahu A'lam Bisshowab.


You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Instagram