Masjid Camii'

November 05, 2016

Negara pertama yang ingin saya kunjungin setelah Madinah, adalah Jepang. Hehe, aku suka Jepang.Makanya kali ini saya ingin memaparkan tentang Masjid terbesar di Jepang.



Awalnya, saya pun berpikir, ketika disana mungkin akan kesulitan untuk mencari Masjid atau sekadar musholla. Jelas, karena di Negara yang masyarakatnya islam hanya minoritas, pasti kita akan berpikir seperti itu.

Namun, dugaan saya ternyata salah di Tokyo terdapat Masjid terbesar di Jepang namanya adalah Masjid Camii'.

Di jantung daerah perumahan yang tenang di Yoyogi Uehara, tidak jauh dari pusat kota yang ramai di Shinjuku dan Harajuku, terdapat sebuah bangunan yang menjulang tinggi ke langit dengan menara dan kubah yang mengesankan, membuatnya menonjol dari arsitektur sekitarnya.

Bangunan itu adalah Tokyo Camii, Masjid terbesar di Jepang, dibangun dengan gaya Ottoman dengan nuansa modern yang mengesankan. Arsitekturnya mirip dengan Masjid Biru yang tersohor di Istambul dan material dari Masjid Camii memang didatangkan langsung dari Turki.


Sekitar seratus pengrajin Turki bekerja selama satu tahun untuk membangun lantai dua Masjid dan pusat budaya yang terletak di lantai bawah. Bangunan ini adalah sebuah karya seni yang mempunyai pesona luar biasa sebagai tempat suci.


Sayangnya, untuk sebagian besar sejarah Jepang tidak ada kontak langsung dengan dunia Islam,” ujar Nurullah Ayaz, imam di Tokyo Camii.

Barulah pada abad kedua puluh bahwa komunitas Muslim pertama menempatkan dirinya di Jepang. Masjid pertama di Tokyo dibangun oleh Tartar yang datang ke Jepang sebagai pengungsi setelah Revolusi Rusia pada tahun 1917.

Begitulah sejarahnya Masjid Camii'. Namun, non muslim pun sesekali banyak juga yang berkunjung. Sekadar beristirahat ataupun melihat-lihat keindahan di dalamnya.

So, kalau kalian pergi ke Jepang, nggak perlu takut bakalan kesulitan mencari tempat untuk sholat yak.


#TantanganODOP
#OneDayOnePost
Sumber :: www.the-dailyjapan.com

You Might Also Like

3 komentar

  1. moga bisa terbamg ke negeri sakura

    BalasHapus
  2. Bentuk arsitekturny mmng samaa dg masjid diturki...subhanallah..bisa jadi islam dr turki mnyebar sampai kejepang...
    Jadi pengen mammpir..karena jepang juga terkenal dg negara animeny..hehe

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram