Indahnya Berbagi

Desember 12, 2016

Aku berdiri di trotoar dengan berkacak pinggang, embusan angin yang datang dari lawan arah menyibakan jilbab dan gamis berwarna ungu ini. Tak bergeming, mata ini fokus ke depan, berharap segera muncul mobil menuju Sunter dari ujung jalan sana.



15 menit pun berlalu, membuat otot-otot ini lelah untuk menahan beban tubuh dan tas yang cukup berat. Kulirik jam tangan yang bertengger di lengan sebelah kiri, menunjukkan pukul 17:30. 'Aduh sebentar lagi magrib, ayo dong muncul' batinku. Namun, keinginan selalu saja tak sesuai dengan kenyataan.

Mobil mikrolet 49 tak kunjung datang, membuatku sesekali menggunakan kaki kiri untuk menahan beban, kemudian beralih ke kaki kanan. Itulah artinya sebuah pasangan, yang harus saling melengkapi.

Rasanya ingin sekali memutarbalik kembali ke arah priuk, untuk pulang ke rumah. Karena tubuh ini benar-benar telah kelelahan. Tetapi, di Nusa Metal setelah salat Jum'at, aku melakukan galang dana untuk Rohingya. Alhamdulilah, Jum'at penuh berkah. Bahwasanya tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, mungkin aku tak bisa memberikan bantuan materi kepada Rohingya. Hanya bisa membantu dengan tenaga.

Dan, alhamdulilah  hari Jum'at penuh berkah ini, aku bisa mengumpulkan uang senilai 3 juta sekian, dari sebuah Pabrik itu. Terdapat kebahagiaan tersendiri, yang membuat aku bisa bertahan hingga sekarang di profesi ini. Walaupun, secara materi memang tak bisa mencukupi ditambah tahun depan harus bayar kuliah. Tetapi aku yakin, bahwa Allah telah mengatur segalanya, insyaAllah.

Menjadi Amil Zakat adalah profesi dimana kita bisa selalu berbagi, sekian banyak hasil yang kita dapati. Maka, semakin banyak anak yatim, dan fakir miskin yang bisa kita tolong. Masya Allah, sungguh suatu kebahagiaan tersendiri bisa selalu berbagi, walaupun hanya dengan tenaga.

 


#OneDayOnePost

You Might Also Like

4 komentar

  1. Pekerjaan yang mulia sekali, Put. Ditambah lagi diniati ibadah, pasti mendapat nilai dariNya

    BalasHapus
  2. Semangat tuk ngumpulin dana sosial mbakk...:)

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram