Sesuatu yang Menantang!

Desember 05, 2016

Pindah lagi? Menyebalkan. Ya, kali ini aku pindah bukan lagi di Isuzu, tetapi di Nusa Metal suatu pabrik di kawasan Pegangsaan.

Oke, ini bukan masalah buatku. Di sebuah pabrik yang terdapat mesin yang sangat bising, bau kimia yang bertebaran dimana-mana. Ya, itu bukan masalah. Aku suka tantangan baru ini. Toh, lambat laun akan terbiasa dengan semua ini, jadi tenang saja.



Satu hal yang menjadi masalah buatku, di pabrik ini nyaris semua karyawannya Lelaki. YaAllah, cobaan apa ini?

Teringat pada ucapan atasanku, "Kalian harus terus menyapanya." Ya, benar. Harus tetap profesional, karena inilah pekerjaanku mengajak semua orang menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang lebih membutuhkan. Tetapi, bukankah kita harus menundukkan pandangan kepada lawan jenis? Ah, kurasa itu adalah alasan klasik.

Bagaimana pun, aku akan tetap melakukan yang terbaik. Akan melakukan walau hanya sekadar 3S (Senyum, Sapa, Salam) senyuman adalah sedekah paling mudah, itulah yang kulakukan saat ini. Toh, yang penting harus selalu bisa menjaga hati ini dengan baik, jangan sampai melakukan kesalahan yang merupakan larangan-Nya.

Namun, terkadang saat adzan berkumandang disitulah para pasukan Lelaki lalu lalang di hadapanku. Rasanya ingin sekali mengenakan cadar agar menutupi wajah ini, atau masker pun tak apa. Tetapi, semua orang akan memandang aneh, jika melihat mengenakan masker di dalam ruangan.

'Astaghfirullah' Ucapan yang menjadi kebiasaan di bibirku, banyak lelaki yang hanya modus, dan beberapa yang menarik perhatianku. 'Harus bisa menjaga hati, dan lakukan apa yang harus kau lakukan, Iput-chan' batinku.



#OneDayOnePost

You Might Also Like

5 komentar

Popular Posts

Instagram