Tempat yang Dirindukan!

Desember 15, 2016

Siang ini aku sangat merasakan kebosanan yang luar biasa, kemudian kaki ini melangkah ke dalam masjid yang ada di depan. Masjid ini terlihat luas dan sepi pada jam kerja seperti ini, dan langkah terhenti tepat di sebelah jendela yang terbuka.

Aku termangu, melihat pepohonan yang cukup tinggi dan lebat melambai-lambai kesana kemari. Embusan angin membelai manja setiap orang yang merasakannya.



Pabrik disini menarik menurutku, ia menyediakan dan merawat pepohonan, agar polusi itu bisa sedikit ternetralisir olehnya.

Namun, kulihat pepohonan yang lebat begitu mengingatkan akan tenangnya kota Bandung, tepatnya Gunung Halu; sejuk, sangat alami. Aku sangat rindu tempat itu. Yang jauh dari kota, masih belum terkontaminasi oleh polusi yang merusak.

Tetapi, pepohonan disini kesejukan berbeda, seperti sudah kering bahkan nyaris menghilang oleh polusi pabrik yang ada di sebelahnya.

Tetapi kuyakin, pepohonan itu akan selalu subur ketika curah hujan turun dari langit yang memberikan keberkahan itu.

Memberikan keberkahan kepada pepohonan itu, membuat kesejukannya tetap bertahan demi menyejukkan orang yang ada di sekitar.



#OneDayOnePost

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Instagram