Faded!!

Januari 28, 2017

                           


Matahari nyaris menghilang, angin pantai membelai mesra wajahku. Gemerisik dedaunan, dan kicauan burung bersautan. Air ombak pesisir pantai membasahi ujung kaki tak sedikit pun kuacuhkan. Mata ini menatap lurus, ke depan. Sejauh mata memandang terlihat pantai yang tak terlihat ujungnya.

Menikmati tiap tiap alunan mesra khas pantai kesayanganku kota kelahiran. Pantai Kuta. aku berjanji harus menyaksikan senja di pantai Kuta jika berkunjung ke Jogja, melihat langit jingga yang terlapisi hamparan biru luas di atas sana. Alasan klasik.



Kembalinya aku ke Jogja adalah sejenak melupakannya. Mungkin aku bisa melupakannya dengan meninggalkan kota Jakarta dalam waktu sementara ini. Aku yakin bisa.

"Setiap ada pertemuan itu pasti ada perpisahan, apa menurutmu semuanya akan terus abadi?" suara lembut di sebelah terdengar membuat jantung berdegup tak menentu.

"Kamu siapa?" menoleh ke arahnya. Terlihat pria berkulit sawo, berhidung turned up. Terdapat garis tegas di bawah matanya. Terlihat begitu tenang.

"Sesuatu yang kita inginkan tidak akan selalu menjadi sesuatu yang baik, karena sesuatu itu telah diatur dengan begitu teratur." Aku tertegun, ia tak mengacuhkan pertanyaanku, matanya menatap lurus ke depan. Perkataannya seakan bisa mengerti apa yang tengah mengusik pikiranku.

"Tetaplah berpikir positif, sesuatu yang terbaik telah menantimu di depan sana." Ia tersenyum, senyumannya berbeda. Begitu menenangkan. Membuatku urung untuk bertanya siapa dia.

Aku kembali menatap ke depan, karena malu bersitatap dengannya. Jantung ini mulai tak keruan, mungkin pipi ini berubah merona. Entah siapa dia. Darimana datangnya. Ia berhasil membuat hati ini berdegup tak menentu hanya dengan perkataan saktinya itu?

"Karena berbicara itu memang mudah, apa kamu pernah merasakan sepertiku?"

Aku menoleh, hening. Lenggang. Hanya embusan angin malam yang membalas. Apa? Siapa lelaki itu?

Did you feel us?
Another star
You fade away
Afraid our aim is out of sight
Wanna see us
Alight
Where are you now?
Under the bright
But faded lights
You set my heart on fire
Where are you now?
Was it all in my fantasy?
Where are you now?
Were you only imaginary?
Where are you now?
Atlantis
Under the sea, under the sea.
Where are you know?
Another dream
The monster's running wild inside of me
I'm faded
So lost, I'm faded.


 #OneDayOnePost

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Instagram