My Flashlight!!

Januari 19, 2017

Bulan di awal tahun akan berakhir, segala badai hitam dan awan kelabu menyergap sekitarku. Tak kuasa, merasa isak tangis akan ketidaksanggupanku melewatinya.

Hanya diam, bisu. Gemetar, tak tahu harus berbuat apa. Tak ada cahaya matahari sedikit pun. Jangankan matahari, siluetnya saja tak terlihat dari awal hingga saat ini. Gelap, dan begitu kelam di sekitarku.



Mereka pun beringas, berbuat tanpa berpikir itu salah. Hanya melakukan sesuai yang dengan nafsunya semata, sehingga kehilangan akal pikirannya.

Aku diam, meringkuk di sudut ruangan. Takut, gemetar. Bagaimana aku melewatinya? Tak boleh terbawa mereka yang begitu larut dalam kekelaman saat ini.

Tak sedikit pun kuacuhkan mereka yang seringkali berkata "Gila kau!" dengan tatapan geram, begitu mengerikan. Aku hanya berharap ada secercah cahaya yang datang menghampiri, sebentar saja.

Lantunan do'a dan dzikir, hanya itu yang tak lepas oleh ucapan yang keluar dari bibir pucat pasi ini. Hanya meringkuk dan mendekap kaki dengan erat, menundukkan pandangan tak acuh pada sekitaran. Tangan, dan baju telah basah oleh rinai air dari sudut mataku.

Tak lama, secercah cahaya yang begitu menyilaukan menghampiriku. Mengangkat kepala, dan memicingkan mata. "Ikuti aku." Suara lembut entah dari mana datangnya, kaki ini melangkah dengan sendirinya. Mengikutin cahaya yang begitu menghangatkan di depanku, melewati badai-badai yang menghadang di depan. Sedikit lebih ringan dibantu oleh cahaya itu.

Hingga terlihat nyaris di ujung badai, kemudian aku bisa membuka lebar mata ini dengan takjub. Matahari tengah menyambutku dengan khidmat karena telah berhasil melewati badai itu.

Cahaya itu menghilang namun aku tahu darimana datangnya. "Terimakasih ya Allah .."



#OneDayOnePost

You Might Also Like

9 komentar

  1. keren Put, jangan malu malu ngepost nya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wow... Iput makin keren aja nihhh. Ajarin dong put

    BalasHapus
  4. Semangattt bunπŸ˜˜πŸ’œ

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Makasii kk yang lebih kerenπŸ˜πŸ˜˜πŸ’œ

      Hapus

Popular Posts

Instagram