Aku Tertegun Melihatnya

Februari 22, 2017

aku tertegun melihatnya. 


dengan penampilan syar`i berbeda dari yang lain, membosankan, jadul. itulah kata mereka. aku tetap pada pendirianku. walau terkadang, aku lelah. aku bosan, dan, benci dengan segala cercaan mereka. aku hanyalah wanita biasa, ada kalanya iman ini terasa sangat menurun, jatuh ke dala bisikan syaitan. karena aku memang tidak sesholeha Khadiijah, tak seistiqomah Aisyah, juga tidak setegar Fatimah. tetapi, aku akan berjuang bertahan pada pendirianku.

di saat aku mengeluh, dengan keadaan seperti ini. lelah, dengan kesulitannya mendapatkan pekerjaan, atau pandangan mereka yang selalu ganjil ketika melihatku. saat detik itulah aku menangis. apa sesulit inikah jalan hijrahku? atau selemah inikah diriku?

inilah alasan mengapa aku selalu mencari teman yang bisa membawaku mengingatku akan tentang-Nya. karena aku sangat lemah, dan yakin akan kuat jika berjamaah. hingga saat itu, kami berkumpul, bersatu. dari berbagai profesi. aktivitas, dan tepat tinggal. kam bersatu atas nama Islam berjuang mensyiarkan kewajiban akan menutup aurat kepada seluruh wanita mau pun lelaki yang beragama islam.

mengingatkan kembali akan kesalahpahaman mereka. bahwa berjilbab syar`i bukanlah budaya Arab, melainkan kewajiban para muslim dan muslimah.


aku tertegun, dalam barisan melihat anak perempuan berumur 9 tahun, ia menggunakan niqob, tertutup segala. masyaAllah. haru melihatnya, malu akan diri yang lemah ini. jika aku hanya berjilbab syar`i belum bisa istiqomah, namun ia, terlihat ketenangan yang terpancar dari sudut matanya.
wajahnya yang anggun memang tertutup, namun terpancar keindahan yang luar biasa, masyaAllah. seakan ia berkata,"Hidupku ini hanya untuk mencari ridho-Nya semata."


You Might Also Like

5 komentar

  1. Masya Allah semoga istiqomah ya, Dek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaAllah ..
      Makasii doanya kadew😘

      Hapus
  2. Love it! 🌧🍊 🌧🍊 🌧🍊 🌧🍊 🌧🍊

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram