Alunan Indah!

Februari 23, 2017

Mata ini baru saja ingin terpejam, karena lelah dan demo bahwa waktu tidur tersita beberapa jam karena tengah menyelesaikan tugas. Ketika mata mulai terpejam, dan otak yang mulai melayang entah kemana. Siap berlayar menuju dunia mimpi. Namun urung, terdengar suara alunan ayat suci Al-Qur`an. Yang entah siapa yang tengah membacakannya. Karena mata ini begitu tak sanggup untuk terbuka. Hanya otak dan hati yang bersatu tertegun dan memanjatkan doa. masyaAllah, salahkah jika aku berdoa memiliki calon pendamping hidup yang jika mengalunkan ayat Allah membuat hati ini bergetar, terharu? Salahkah?



Mata ini masih terpejam sempurna, tak sanggup membukanya. Tetapi, telinga, hati, dan otak. Terus berdoa, memuji Sang Maha Pencipta, betapa indahnya ciptaan-Mu.
Hasil gambar untuk animasi lelaki sholeh

Dan satu hal yang membuatku tertegun, kalimatnya sebelum ia memimpin salat tahajjud malam itu. “Anggaplah ini adalah salat terakhir kalian.” MasyaAllah, rasanya air mata ini seperti kering untuk mengalir, hati ini seperti tengah tersayat. Malu. Sedih. Aku menyesal tak bisa mengikuti salat malam bersamanya karena tenghah berhalangan. Ya dia, entah siapa. Aku tak tahu sedikit pun wajahnya. Hanya alunan indahnya yang mengalun ayat suci Allah begitu indah. Amat sangat terekam di hatiku.
Kembali aku mengingat. Aku tak pantas dengan lelaki seperti itu.

Lepaskanlah! Aku hanya harus memperbaiki diri. Bahwa jodoh kita adalah cerminan diri kita sendiri. Tak perlu aku tahu siapa lelaki itu. Tak perlu. Aku hanya perlu meminta kepada Sang Penciptanya, juga Sang yang membolak-balikkan hati manusia.

Karena cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang tumbuh karena-Nya.

You Might Also Like

4 komentar

Popular Posts

Instagram