Merenung!

Februari 24, 2017

Akhir-akhir ini, setiap kali aku pergi mau pun sendiri, bersama teman sekali pun. Aku lebih tertarik menatap balik kaca jendela mobil, memandang pemandangan yang ada di sekitar. Entahlah mengapa. Walaupun di kota Jakarta pemandangan pun, hanyalah padatnya pemukiman.



Tidak seperti Pandeglang atau pun Bandung yang pernah kukunjungi sebelumnya, disana pemandangannya begitu menyejukkan, hamparan sawah, padi yang selalu menari bersama angin. Pun terlihat indah bentuk gunung yang selalu menggoda pendatang untuk menghampirinya.

Entah mengapa aku lebih suka menyendiri seperti ini. Karena menatap sekitar mensyukuri masih bisa menghirup udara hingga saat ini, masih memiliki waktu untuk terus berubah menjadi lebih baik.

Lebih suka menatap angin yang menari bersama angin, burung yang selalu merdu bernyanyi. Di banding harus menatap orang-orang yang selalu berbicara tentang dunia. Bukan berarti aku tak suka berkomunikasi, jika memungkinkan sesekali aku harus membuat semua orang di sekitar bisa tertawa bahagia. Agar melupakan seketika beban yang menggerogoti pikiran mereka.

Hanya saja, lebih suka menyendiri, merenungi. Seberapa banyak dosa dan nikmat dari Allah begitu banyak namun aku lupakan.


You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Instagram