Asa Kelabu

April 25, 2017






Aku lelah ...
Aku lelah menantimu yang tak pasti.
Aku lelah ...
Aku lelah berharapmu menjadi pendamping di masa depan.
Aku lelah ...
Aku lelah untuk menarik perhatianmu tiap saat.



Benar saja, aku telah melakukan kesalahan untuk kesekian kalinya.
Tak seharusnya aku menantikan sesuatu yang tak pasti.
Tak seharusnya aku berharap kepada sesama makhluk.
Tak seharusnya aku memperbaiki diri hanya untuk terlihat baik oleh manusia.

Untuk apa? Apa yang aku dapatkan? Tak ada, hanya sebuah kekecewaan yang menyayat hati dan menorehkan sebuah luka yang tersisa.

Wahai jiwa ...
Berhentilah berharap selain-Nya.
Berhentilah menanti sesuatu yang tak pernah kunjung datang.
Dan mulailah meluruskan niatmu!

Hijrahlah hanya untuk mempersiapkan diri untuk menghadap-Nya. Bukan untuk menghadap sang pujaan hati.

Berhentilah mengkhawatirkan perkara jodoh!

Ingatlah! Bahwa Dialah yang membolak-balikkan hati manusia. Hanya Dia yang jika berkata "Kun" maka sesuatu yang terlihat mustahil sekali pun, akan terjadi dalam seketika.

Mulailah perbaiki niatmu hanya untuk Allah semata.
Mulailah berharap hanya kepada Allah satu-satunya.
Mulailah untuk mengingat dan mempersiapkan sesuatu yang pasti akan kehadirannya yaitu Kematian.

Jakarta, 25 April 2017
-Mei Purple-

#SelfReminder

You Might Also Like

16 komentar

  1. Berani hijrah itu baik. Sayangnya keberanianku selalu saja menciut ketika hendak melangkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangatttt kaaa, kalo ngga skrg kapan lagi? :)
      Kita gaakan pernah tau sampe kapan kita diberi waktu,
      Dududu๐Ÿ˜
      *sobijak๐Ÿ™ˆ

      Hapus
  2. Innamal a'malu binniat... :)

    BalasHapus
  3. Hijrah menuju kebaikan ini paling susah dilakukan. Yang dilawan setan soalnya. ๐Ÿ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap betul, sulit bett ka, tapi bukan berarti tak bisa ko๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

      Hapus
  4. Lama gak singgah di lapak Iput,
    Perkembangan bakat menulis Iput luar biasa pesat.
    Saya aja belum bisa menulis sajak yang beginian, Put.
    Diksinya menyentuh.
    Lanjutkan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin, kaher berlebihan nih ahaha๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜‚

      Itumah curcolan ajaa wkwk

      Hapus
  5. Setuju sama Mas Heru. Iput tambah keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaAllah ..
      Makasii kana yang lebih keren๐Ÿ˜๐Ÿ’œ

      Hapus
  6. Waw.. Mantap.. Makasih put, udah diingatkan.

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram