Jelak

Juni 26, 2017





Aku terduduk di sebuah bangku panjang terbuat dari kayu jati dengan motif batik yang indah, dalam sebuah rumah yang begitu mengedepankan estetika. Langit ruangan ini terukir gambar langit biru bercampur awan putih mewarnai.

Terdapat bingkai kecil foto keluarga dan bhineka tunggal ika, dan beberapa yang berukuran besar bergambar Ka'bah juga bergambar pemandangan di perkampungan yang menyejukkan. Menggantung di dinding yang bercat kuning lemon.

Aku menatap lurus, ke arah depan. Dengan pikiran kosong yang antah berantah. Rumah ini tentu saja lebih besar dan bagus dari rumahku. Tetapi, apa kalian tahu? Seburuk-buruknya tempat tinggal kita akan menjadi tempat ternyaman yang tak tergantikan.

Seperti itulah yang kurasakan seharian penuh ini, dan harus bermalam lagi di tempat ini karena harus menemani Mbah yang berbaring lemas di pembaringan.
Lebaran kedua, yaAllah ini masa nuansa lebaran seharusnya. Tetapi apa? Aku malah terpaku dalam sebuah rumah yang terlihat indah, namun sejatinya membosankan.

Disini aku bisa tertidur kapan pun, dan dimana pun. Karena di dalam ini tak terasa pengap sedikit pun. Namun, disini tak ada televisi. Harusnya itulah menjadi salah satu hiburan, kala bosan seperti ini. YaAllah ini sungguh membosankan! Aku tak membawa buku apapun, tak membawa laptop. 

Sungguh, aku dirundung rasa bosan yang menjulang tinggi!

Rasanya ingin sekali waktu berganti lebih cepat ke tanggal 29 Juni, pada hari itu aku akan menjadi panitia di acara halal bii halal Astra. Setidaknya itu bisa menghilangkan kepenatanku dengan kembali bertemu banyak orang. Tanggal 30 kopdar dengan komunitas Blogger Jakarta, tanggal 1 Juli bertemu dengan seseorang. YaAllah, sungguh sangat tak sabar menanti!

Detik menuju menit, menit menuju jam. Terasa begitu lamban sekali berjalan. Amat sangat lamban!

Jangankan untuk berganti ke tanggal 29. Untuk berganti menit pun terasa berabad lamanya.

Entahlah kala ini waktu sepertinya tengah tak berpihak padaku. Karena ia begitu enggan bergulir pesat.


You Might Also Like

3 komentar

Popular Posts

Instagram