Kehilangan

Juni 14, 2017

Apa kalian pernah merasakan ditinggal pergi oleh seseorang? Entahlah, seseorang yang sudah kuanggap seperti kakak sendiri. Berjuang bersama, mengungkapkan segala hal, walau hanya saling tatap di depan layar kaca mini phone. Itu terasa menyakitkan. Atau hanya aku saja yang berlebihan? Entahlah.

Ya, kutahu hidup ini memang harus selalu berjalan. Ribuan orang akan datang dan pergi di dalam kehidupan kita. Tak peduli apapun perannya, berperan yang kupedulikan, atau sebaliknya. Aku tahu, seharusnya aku bisa rela kita dalam keadaan seperti ini. Tak seharusnya aku tersendu.

"Hidup ini memang harus siap ditinggalkan, atau meninggalkan." Pernyataan itu amat sangat menyakitkan bagiku. Aku benci sebuah perpisahan. Tapi, nyatanya inilah yang terjadi. Dimana ada sebuah pertemuan pasti akan ada perpisahan, hingga terkadang aku berpikir hentikan saja sebuah pertemuan jika harus berujung sebuah perpisahan. Bukankah itu hanya membuat rasa sakit yang mendalam?

Tapi, kutersadar. Inilah takdir. Allah telah menulis segala hal di Lauhful mahfudz. Dari mulai aku terlahir hingga aku akan terlelap untuk selamanya. Akan ada sebuah pelajaran yang mungkin bisa kuambil, dari moment perpisahan itu. 

Ya, aku akan terus berusaha mengenal banyak orang. Semoga sebuah pertemuan singkat atau pun tak bertemu saling tatap itu bisa membuat penyatu kita, untuk dipersatukan kembali di Jannah-Nya, Aamiin Allahumma Aamiin.

Aku paham betul, sesuatu hal terjadi tak mungkin tak ada alasannya. Termasuk kejadianmu, saat ini aku mulai mengerti perasaanmu. Lakukanlah ka, selama itu tak melewati batasan-Nya. Aku bangga padamu :)

You Might Also Like

6 komentar

Popular Posts

Instagram