Doodle Menarik dan Elegan!

Juli 13, 2017


Hasil gambar untuk doodle eiko ishioka
Source :: Time.com

Assalamualaikum, Minna-san. Kali ini saya akan menulis artikel tentang berita terhits, simak ya!


Tampilan doodle pencari google terlihat menarik, dan begitu elegan. Pada Rabu (12/07/17). Menampilkan serial doodle bertema fashion.  Ada maneken berkalung meteran kain, gantungan baju dan hanger, hingga gaun yang begitu elegan.

Digeser ke samping, ada pula doodle yang memperlihatkan peran serta topeng teater. Simbol-simbol itu dibuat untuk merayakan hari ulang tahun ke-79 seniman sohor asal Jepang,

Adakah yang tidak mengetahui hal ini? Tidak bisa dipungkiri. Pada era modern ini, mesin pencari google sudah menjadi seperti suatu kebutuhan, untuk masyarakat banyak. Ketika hendak mencari sebuah website, membuka sosmed, dan segala hal yang berkaitan dengan internet.

So, apakah kita tidak ingin mengetahui siapa pembuat doodle yang menggunakan tema yang menarik dan elegan itu?

Ya, Eiko Ishioka, namanya. Beliau lahir pada tanggal 12 Juli 1938. merupakan seorang art director, perancang busana, dan graphic designer kenamaan. Karya Eiko Ishioka tidak hanya berbentuk seni murni di atas panggung dan layar film, namun juga di sektor periklanan dan media massa.

Pada ajang internasional Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City. Eiko Ishioka juga yang mendesain kostum pada upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing. Ia merancang seragam untuk kontingen Swiss, Kanada, Jepang, dan Spanyol,

Deretan penghargaan menjadi bukti apresiasi dunia atas buah tangan Eiko Ishioka. Antara lain, ia memenangkan Piala Academy Award untuk kategori Best Costume Design pada film Bram Stoker’s Dracula garapan Francis Ford Coppola pada 1992.

Ia juga masuk sebagai nominasi pada kategori yang sama di tahun 2012 untuk film Mirror Mirror karya Tarsem Singh. Beberapa film yang memuat ide dan karya Eiko Ishioka lainnya adalah Closet Land, The Cell, The Fall, Mishima: A Life in Four Chapters, Immortals, dan Theresa: The Body of Christ.  

Dan juga, di bidang musik, Eiko Ishioka pernah membuat karya visual untuk album Tutu milik Miles Davis. Karyanya itu dianugerahi Grammy Award tahun 1987.


Perempuan multi talenta itu masih terus berkarya hingga akhir hayatnya. Ia mengembuskan nafas terakhir di usia ke-73 pada tahun 2012. Namun, karyanya akan selalu abadi.


You Might Also Like

10 komentar

  1. Semoga kita juga mampu berkarya sampai akhir hayat yaa..
    Kerennnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin.

      Makasii kaa yanh lebih keren:)

      Hapus
  2. Keren, Put.
    Semoga jejaknya bisa kita tiru.

    BalasHapus
  3. wuihh mantep nih... yuk berkarya.

    BalasHapus
  4. inspirasi bisa datang dari hal yang sederhana dan tidak kita duga. hanya butuh beberapa waktu untuk merenungkan hal yang sederhana itu. sukses terus mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak! yang pasti kita harus tetap semangat menjemput inspirasi tersebut ! :)

      Aamiin yaAllah, makasii sudah berkunjung ka :)

      Hapus

Popular Posts

Instagram