Review Cerpen "Jet Lag" Karya Kang Fery

Agustus 05, 2017

Judul :: Jet Lag
Karya :: Kang Fery
Rilis :: 21 July 2017
Link :: https://kangferyfadli.wordpress.com/2017/07/21/jet-lag/


Assalamu`alaikum, halo minna-san! kali ini saya mau mereview cerpen salah seorang anggota One Day One Post, cekidott!!

Kalian bisa membuka dan membacanya terlebih dahulu “Jet Lag” agar kalian bisa merasakan apa yang saya rasakan saat ini.


Dengan ending yang terbuka nih kalo kata, Uncle. Sungguh, jujur nih! Speechless melanda setelah baca cerpen karyanya beliau. Sebuah cerita yang terdiri dari 10 paragraf. Singkat, namun pas takarannya!

10 paragraf namun dapat menyulap para pembaca masuk ke dalam cerita. Pendeskripsian yang selevel Bang Andrea Hirata, wow!

Saya belum tentu bisa membuat cerpen sekeren itu. But, saya akan coba kasih masukan dan saran ya. Pada paragraph pertama, dimana menjadi paragraph penentu para pembaca akan membaca hingga tuntas atau scroll begitu saja.

Pada paragraph tersebut, agak kurang greget (menurut Iput ya). Tapi, keren. Karena disitu langsung menjelaskan keadaan. Membuat para pembaca terbawa begitu saja, terhipnotis ingin membaca hingga tuntas. Dan, konflik batin yang sangat don juan, dengan ending yang terjatuh dengan keadaan kedinganan hingga membiru. Lalu, ada beberapa kata yang typo, dan juga ini yang terpenting.

Yaitu, yang menggunakan bahasa asing. Karena, nggak semua orang mengerti bahasa tersebut. Bisa dengan gunakan tanda kurung, atau catatan di bawahnya. Buat cerita itu jadi kurang afdhol bukan kalo nggak ngerti artinya, hihi.

Oke, itu aja. Semoga berkenan, Kang! Overall keceh badai! Salut sama pendeskripsianmu!


Good job!

#ReviewCerpen

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Instagram