Perpustakaan Nasional Terbaru Kini Hadir!

September 13, 2017

Assalamu`alaikum, halo, Minna-san. Saya punya kabar baru nih. Bahwa, Perpustakaan Nasional kini telah dibangun yang terbarunya. Tepatnya di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Yang memiliki gedung setinggi 24 lantai. Wow, bukan?



Gedung dari depan


Dan, kalian tahu? Proses pembangunan Gedung fasilitas layanan tersebut, menelan biaya lebih dari Rp. 500 miliar yang dianggarkan dalam tiga tahun APBN (2014-2016). Besar banget, bukan? Nah! Jadi, kalian harus banget tahu betapa kerennya fasilitas Perpustakaan Nasional saat ini.

Dibacakan oleh Kepala Perpusnas Drs. Syarief Bando, MM  

Gedung tersebut jika dilihat sekilas, memanglah sederhana. Tinggi menjulang ke atas, dengan rupa persegi seperti jendela. Kenapa? Karena rupa seperti jendela itu memiliki maksud dan tujuan. Yaitu, mengartikan bahwa perpustakaan adalah Jendela Dunia (The Window For Your World). Setuju, nggak? Karena dengan membaca kita bisa menjelahi apa pun dan dimana pun, tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Persiapan Acara Besok


Peresmian akan dilaksanakan besok, lho! Bapak Presiden Jokowi akan meresmikan besok siang. Dan, tentunya kalian nggak boleh kelewatan, ya! Karena acaranya akan dimulai dari jam 09.00 WIB, akan ada penampilan-penampilan seru dan keren.

Penasaran, bukan? So, kita langsung saja ke tempatnya besok ya!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Keren mei. Harus ke sana. Melihat betapa bagusnya perpus baru. Tapi jauh euy.
    Ditunggu reportase selanjutnya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhahah harus banget, kak! kita sebagai pemudi keren *eak ahahaha

      are you sure? oke, tungguin aja yoo, kak.

      makasii udah mampir^^

      Hapus
  2. Mantap... Semoga dengan adanya gedung baru muncul terobosan dan ide baru di dunia literasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin. minimal minat baca warga Indonesia meningkat^^

      Hapus
  3. Wah hebat nian. Pengin datang nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari, pak. hihi

      makasii udah komen hehe

      Hapus
  4. Sy sering lewat, tpw mmpir gg ada yg nemenin hihi

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. seru, bun. sekarang perpus nggak kalah menarik dengan mall.

      Hapus
  6. penasaran untuk berkunjung ke perpusnas. Keren kali yakh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, kak. harus banget berkunjung. keren bukan main. hihi.

      btw, makasii udah mampir^^

      Hapus
  7. waa, jadi ngiler pengen kesana. lebih besar perpustakaan mana ya, yang diyogya atau disini ni dek :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Jakarta dong pastinya ahahah

      ini 24 lantai, lho! hihi

      Hapus

Popular Posts

Instagram