Yakinlah, secercah pelangi menjemputmu!

November 12, 2017

Assalamualaikum, minna-san. Long time no see~


Kalian apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya, Aamiin.

Do you know? Saat ini, aku tengah merasakan dimana begitu banyak masalah yang menghampiri.

Baru mau dua bulan kerja aja, udah mau resign aja. Bukan karena kerjaannya yang banyak. No, aku yakin, pekerjaan apapun itu, pasti melelahkan.

Tapi, ada trouble lain yang membuat aku merasa sangat ingin resign dari tempat baru ini.

Namun, aku mencoba untuk bersabar. Mengingat kembali, tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan.

Karena, jika aku resign. Dari mana aku uang untuk rencana kuliah? Dari mana aku akan bantuin mamah? I see. Rezeki itu, Allah yang ngatur. Aku yakin, sangat yakin.

Tapi, apakah rezeki itu akan datang dengan sendirinya tanpa kita jemput? Pernah terpikir, untuk menjadikan blogger sebagai profesi. Tapi, aku tak yakin. Karena apalah. Aku ini masih blogger amatiran.

Disaat mau bertahan, changer leptop rusak. 'yaaAllah, cobaan apa lagi ini?' Ya, aku berusaha untuk sabar lagi.

Gini, aku kembali merenung, akan semua yang terjadi. Terkadang aku berpikir, "Kenapa sih masalah datang begitu banyak dengan waktu yang bersamaan?"

Kalo kata ustadz Khalid, "Allah itu tengah memangkas umur kita," Lho, gimana maksudnya? 

Gini, ketika kita ada masalah. Pasti di setiap shalat, tak terasa air mata ini menetes begitu saja. Bayangkan, jika tidak ada masalah. Untuk menangis di shalat rasanya susah sekali, bukan?

Ya, artinya Allah tengah rindu pada kita. Allah ingin kita terus mendekat diri pada-Nya.

Allah mau, kita gunain umur kita ini dengan sangat bermanfaat. Tidak di sia-siain. 

Ada buah manis di baliknya kesabaran. Aku yakin itu. Kata Allah, "Jadikan sabar dan shalat menjadi penolongmu." 

Jadi, abis sabar, menerima akan semua ketentuan-Nya. Kita shalat, minta diberikan ketabahan, dan selalu sabar, juga menerima atas semua takdir-Nya.

Mungkin,

Ya, mungkin..

Ketika kamu terus bersabar.

Di depan sana, akan ada yang menjemputmu.

Entah itu, maut ataukah calon pendampingmu.

Yang pasti, kamu telah ada di dalam taat dan naungan-Nya.

Hamasah Lillah~

Jakarta, 2017.
-Mei Purple-


You Might Also Like

5 komentar

  1. aaminn semoga mendapat yg lebih baik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin. Bantu doa yak hihi

      Hapus
  2. Yakinlah Allah pasti tak pernah luput dalam hal apapun termasuk rejeki.

    *sotoy*

    eemmm, tapi seriusan deh.. aku sih ngalamin sendiri. Pernah di posisi yg udah gak ada uang sama sekali, akhirnya pasrah aja sambil terus berdoa dan ga ninggalin kewajibanku sholat 5 waktu, dan JREEENGGG.... tanteku nongol aja ke rumah nawarin bisnis yg akhirnya sampe sekarang aku jalani dan mulai nabung lagi dari awal... Kalo ada niat dan mau berusaha, pasti ada jalan.

    SEMANGKAAAA!!!

    melon, pisang, jambu....
    jadi rujak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyak kak betul banget.

      Asal kita yakin, ikhtiar. InsyaAllah ada jalan. Hihi

      Btw, makasii loh kak sharingnya wkwk.

      Oh iyak, makasii juga udah mampir😊

      Hapus
  3. Entah, kadang susah untuk memilih antara melepaskan atau mempertahankan. Hijrah atau sabar. Terkadang entar begini begini taunya begitu begitu. Mungkin memang seharusnya istikharah dulu kali ya sebelum menentukan.

    Wasta'inu bi shobri wa sholah, hatur arigatou sudah mengingatkan 😊

    BalasHapus

Popular Posts

Instagram