Anugerah Budaya Maritim 2017

Desember 12, 2017

Assalamualaikum, halo semua. Kemarin pada Selasa malam, 5 Desember 2017. Saya memenuhi undangan di acara Anugerah Budaya Maritim, di Kemendikbud, Senayan,  Jakarta. Yang hampir dipenuhi dengan hampir ratusan orang. Mulai dari para Pejabat, Pelajar, dan para media.


Muhadjir Effendy selaku Menteri Pendidikan & Kebudayaan memberi penghargaan kepada para pemenang Anugerah Budaya Maritim 2017.

" Film juga merupakan the extension of man atau perpanjangan panca indra kita. Ketika mata kita tidak menjangkau kedalaman dasar laut,  melalui sebuah film kita dapat menikmati indahnya alam maritim kita yang indah luar biasa, " ucap Bapak Mendikbud.

Lho, emang ada apa sih? Jadi, gini. Terdapat sebuah perlombaan film pendek, teruntuk para pelajar. Dimana pun berada, seIndonesia.

Ada beberapa nominasi yang pada malam itu disebutkan. Mau tahu?

Yang pertama, adalah Festival film Pendek Kemaritiman 2017.









Yang kedua,  adalah Festival Film Dokumenter Pelajar 2017.






Yang akhirnya diberikan penghargaan untuk tiga pemenangnya.

Sebenernya apasih, yang mau diambil dari adanya kemaritiman ini?

Gini, dengan adanya lomba tersebut. Para pelajar, dari sudut Kota mana pun. Mereka pasti akan mencari dari sudut berbeda tentang keistimewaan Kotanya,  terutama kelautan.

Dengan adanya hal ini, mereka menjadi lebih peduli dan memperhatikan akan kebersihan dan kelestarian laut tersebut.

Dan, yang paling saya suka. Adalah, dengan hal ini. Mereka dapat menyadari betapa besarnya, betapa indahnya. Laut ciptaan-Nya.

Yuk kita lebih peka terhadap sekitar. Terutama akan keindahan ciptaan-Nya.

Salam blogger.

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Instagram