Review Film 'Ayat Ayat Cinta 2'

Desember 26, 2017

Assalamualaikum, halo minna san. Pada tau kan film Ayat Ayat Cinta 2? Alhamdulillah, kemarin saya udah nonton. Dan, itu berhasil membuat saya campur aduk emosinya.

www.moeslema.com

Dari mulai, sedih, kesal, dan kagum. MasyaAllah, ini yang pertama kali saya katakan, seharusnya judul film itu sangat cocok jika, "Keikhlasan Seorang Aisha."


Lho, kenapa? Karena dari mulai Aisha yang menghilang, namun di balik itu ia tengah sengsara. Menghadapi betapa kejinya kaum zionis. Setelah kembali bertemu dengan sang kekasih, namun ia sama sekali tak menyadarinya.

Itu sangatlah berat, dan butuh kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa. Yang lebih parahnya, Fahri menikahi sepupunya sendiri--Hulya. Yang padahal saat itu, Aisha berada dalam atap yang serupa. Namun bukan sebagai nyonya di rumah itu malah sebaliknya.

Menyaksikam setiap saat kemesraan antara suaminya dan sepupunya sendiri. Kuatkah kamu wahai wanita? Aisha itu MasyaAllah banget. Ia begitu sabar, dan ikhlas dengan semua ketentuan-Nya.  Dan hanya berkata, "Aku bahagia, jika Fahri bahagia." 

Apa arti sebuah kebahagiaan jika kita tidak serta merta? 

Dewi Sandra pemeran Aisha. Ia menghilang di Ayat Ayat Cinta 2, karena menerima undangan untuk pergi ke jalur Gaza dengan sahabatnya. Juga mengobati rasa kesedihannya, karena dokter memvonis Aisha nggak bisa lagi untuk hamil. 

Fedi Nuril pemeran Fahri. Yang terbilang sukses di Negara orang yaitu di Inggris menjadi seorang Dosen. Dan menjalankan amanah istrinya untuk membuka bisnis di berbagai cabang, mulai dari butik, mini market dan lainnya. 

Dan, juga keinginan istri untuk tinggal di kawasan yang dari berbagai keyakinan. Agar bisa saling menghargai dan menghormati. Itulah yang sangat ditunjukan oleh seorang Fahri, bahwa inilah Islam. Yang menyukai kedamaian, yang suka tolong menolong, dan saling menghargai. Sejatinya itulah Islam. 

Ketika banyak orang yang memfitnah, jahat kepada dia. Fahri hanya menjawab, "Terkadang kita harus mundur sedikit, agar bisa melompat lebih jauh." Ya, sikap Fahri menunjukkan bahwa seperti itulah Islam. 

Kedatangan Hulya--sepupunya Aisha. Membuat ia semakin dekat dengan Fahri. Apalagi setelah adanya wanita asing yang dituduh teroris oleh para polisi Inggris karena nggak lengkap identitasnya.

Yang akhirnya, Fahri menolongnya. Dan menjadikan wanita bercadar itu pembuat masakan di tempat tinggalnya. Juga membuat Hulya semakin leluasa bermain setiap saat di tempat Fahri. 

Hingga Paman dari Aisha dan Hulya datang ke tempat Fahri. Mengatakan sesuatu yang sangat tak terpikirkan. Apakah itu? Dan bagaimanakah nasib Aisha? Sudah kembalikah? 

So, semua penasaranmu akan terjawab kita telah menontonnya. 

Film ini cukup bagus dan sangat recomended buat kalian semua. Dengan berbagai nilai yang dapat diambil, mulai dari arti sebuah pengorbanan, keikhlasan, juga saling menghormati. 

Hanya saja, satu hal yang mungkin mengganjal untuk saya. Aisha di ke 1 dan 2 berbeda orang. Mungkin ada sedikit perbedaan karakter, sehingga Aisha di ke 2 feelnya kurang nampak, hihi. 

Overall,  keren banget. So, tunggu apa lagi? Yuk, segera tonton Ayat Ayat Cinta 2 di bioskop terdekat!  

You Might Also Like

20 komentar

  1. Pemeran aisha ganti mgkn krn pemeran aisha di AAC 1 skrg sdh non-is (murtad)
    #cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo macem tuu.. Baru tau, makasii inponya, Kak😊

      Hapus
  2. baper sama ceritanya, tp kenapa kurang klop karna aisha nya ganti. lebih disayangkan disitu sih :"))

    mampir juga yaa hihi mardiaheyyy(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum betul. Aishanya diganti jadi aneh wkwk

      Hapus
  3. Bagus gak terlalu spoiler. Bagi yang jeli memang banyak perbedaan dari segi novel dan film. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ka. Banyak banget ahahahah

      Makannya jadi perdebatan, karena mereka belom baca novelnya. Kalo udah banyak mereka pasti ngerti ahahah

      Hapus
  4. "Terkadang kita harus mundur sedikit, agar bisa melompat lebih jauh" kutipan yang asique~

    BalasHapus
  5. Belum nonton sih, tapi kawan-kawanku ada rencana mau nonton 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak ka nonton yak, bagus ko. Hihi.

      Terimakasih udah mampir^^

      Hapus
  6. di daerah saya masih belum tayang nih, jadi penasaran banget sama ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi nantikan yak ka. Seru deh pokona hihi.

      Makasii udah mampir^^

      Hapus
  7. Apakah film ini bikin baper? Seru sih kayanya. Nunggu muncul di tv aja ah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baper yak? Baper sih ngga iput mah, biasa aja.

      Cmnnya banyak banget nilai yang bisa diambil. Keren deh.

      Hapus
  8. ah kisah cinta selalu jadi tema utama ya ..menjelma ayatayat pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah betul,om. tanpa cinta bagaikan makanan tanpa bumbu. hihi

      Hapus

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii