Kirim atau Pesan Barang? PopBox aja!

Maret 13, 2018

Assalamualaikum, halo minna-san. Apa kabar? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, Aamiin. Ah iyak! Kali ini saya mau sharing sesuatu tentang Pop Box atau "Smart Locker". Mau tau? Simak yuk!



Tepatnya pada Minggu, 11 April 2018. di Gedung Ariobimo Central, tepatnya di Block 71 Jakarta, daerah Kuningan, Jakarta. Saya berkesempatan untuk memenuhi undangan bersama keluarga Blogger Jakarta. Oh iyak, kalian pernah liat nggak sebuah locker di Stasiun, Mall, atau SPBU Pertamina. Sebuah locker yang telihat unik sekali. Buat kalian yang pernah ke Stasiun Pasar Minggu pasti pernah liat.

Karena saya liatnya disana, ahahah. Pertama kali liat, ada rasa penasaran. Tapi, karena buru-buru jadi nggak jadi untuk deketin. Berpikir mungkin itu adalah alat untuk memesan tiket terbaru, atau locker milik pegawal KRL. Kalo kalian apa?

PopBox atau "Smart Locker" itu adalah nama locker tersebut, gengs! PopBox asia adalah sebuah perusahaan start up di bidang logistik yang didirikan pada tahun 2015 oleh Adrian Lim & Greta Bunawan yang berfokus pada penyediaan "Smart Locker" sebagai alternatif solusi logistik baik bagi e-commerce, pemain logistik, dan juga pelanggan retail.

Meipurple.com 

PopBox ini telah hadir di 2 Negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Dan di Indonesia sendiri, sudah sekitar kurang lebih 300 titik locker di beberapa Kota, antara lain: Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan lainnya. Jadi kalo kalian mau saling kirim barang sama seseorang yang di Jogja bisa banget *eh ahahaha.

Dan sekitar 60+ di Malaysia seperti Kuala Lumpur dan lainnya.

Lalu, gimana sih cara kerja Pop Box?

Pertama, untuk lebih mudah kalian harus punya dulu aplikasinya. Ketika kalian belanja online, kemudian pengiriman kalian bisa pilih di locker yang berlokasikan terdekat. Dan, pihak PopBox akan mengantarkan ke locker tersebut, kalian nggak perlu takut kalo barang bakal ada yang ambil. Kenapa? Karena yang bisa membuka locker tersebut, hanyalah mereka yang memiliki kode pin pengambilan barangnya. Jadi, ketika barang kalian sudah sampai di locker, maka akan ada pemberitahuan melalui sms.

Pernah juga nggak, kecewa karena barang yang kita beli nggak sesuai ekspetasi? Atau ternyata reject, terus bingung mau balikin kemana? Tenang! PopBox solusinya. Karena Popbox memudahkan kita untuk bisa return barang kepada olshop. Dan, itu Free! 

Ada apa aja sih PopBox itu?

-Self Pick Up Point

Untuk kalian yang suka belanja online, apalagi di e-commerce partnernya PopBox, akan sangat lebih mudah untuk urusan pengirimannya, dan bisa memilih via locker mana pun..

-Return Barang

Ini yang dibahas tadi, jika kalian belanja di e-commerce partner yaitu, antara lain: Lazada, Zalora, Blibli, Mataharimall, dan lainnya. Kalian akan lebih mudah banget untuk mengembalikan barangnya, gengs!

-Only e-money!

Pembayaran yang dilakukan PopBox adalah via mandiri e-money aja yak, gengs! Mau untuk pembelian pulsa, atau payment pengiriman sekali pun.

-Aplikasi PopBox

Aplikasi ini sangat membantu kalian para pembisnis online juga, lho! Bisa diatur locker mana aja, dan tentunya sangat aman, karena di calon penerima barang aja yang bisa ambil karena memiliki kode pin tersebut. Dan, costumer yang ingi mengirimkan barang/dokumen. Gimana caranya? Pastikan kamu udah punya aplikasinya yak, gengs! Kemudian, top up dana, drop ke lpcker terdekat dan pilih alamat pengirimannya. Lalu, selesai!

Apa sih Untungnya Make PopBox?

Lebih Aman, Tentunya! Seperti yang saya jelaskan diatas, bahwa yang bisa membuka locker barang kalian hanyalah yang punya kode pin rahasia tersebut. Yang akan dikirim pihak PopBox via sms. Dengan kata lain, paketmu nggak akan bisa berpindah tangan. So, jangan khawatir bakal nyasar ke orang lain, gengs!

Mudah dan praktis karena mesinnya sangat mudah dipahami kok! Locker yang selalu aktif 24 Jam. Dan juga, tersedia CCTV. Yang dijamin mudah, cepat, aman!

Gimana? Keren banget, kan? Yuk lah buruan di download aplikasinya, dan serbu segera mesinnya! Mesin locker pintar zaman now!~

Salam Blogger~

Keluarga Blogger Jakarta & Team PopBox

You Might Also Like

15 komentar

  1. Aman dan nyaman salah satu tagline nya PopBox .. jadi pengen pake layanan ini segera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, Kak. Buruan pake yak! Recomended banget soalnya:)

      Hapus
  2. Pernah dek.Tdk sekali-duakali aku alami kekecewaan.Btw boleh juga nih fitur si loker pintar.coba ah

    BalasHapus
  3. Sempat barang impor yang sudah ditunggu lama-lama, akhirnya gak sampe juga. Hanya karena alamatnya tidak ketemu. Hadeh. Padahal buat hadiah. Ini bisa jadi solusi banget! Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Kak! Ini recomended banget, hihi:)

      Hapus
    2. Banget, Kak! Ini recomended banget, hihi:)

      Hapus
  4. Solusi bgt utk rumah saya yg sulit dijangkau. Wktu itu juga pernah naik kreta dari stasiun pasming, saya kira itu loker karyawannya. Ndeso men..

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss, Kak. Ternyata aku tidak sendiri, hahaha.

      Hapus
  5. Pernah liat di transmart. Aku kira itu loker karyawan :D thanks informasinya Iput :)

    BalasHapus
  6. Wah keren nih, solusi kekinian banget buat yang suka kalap belanja online

    BalasHapus
  7. Dengan POPBox, kirim mengirim barang memang jadi lebih mudah ya ^-^

    BalasHapus

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii