Ini dia Benda yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan ke Pantai!

April 27, 2018


Liburan memang kebutuhan setiap orang terlebih untuk kamu yang tinggal di hingar bingar kota besar. Hanya saja waktu untuk berlibur menjadi sangat terbatas. Saat kamu punya kesempatan untuk mendapat tiket pesawat murah, segeralah ajukan cuti. Kemana destinasi favoritmu? Jika kamu memilih ke pantai, maka pilihanmu sudahlah tepat.


Pantai memang seolah memiliki magnet tersendiri di hati para traveller dan selalu menjadi tempat favorit entah itu saat liburan panjang maupun hanya sekadar melepas penat dan memenuhi “Vitamin Sea” dikala weekend. Terlebih, akses menuju pantai-pantai indah di Indonesia semakin mudah terbang ke pulau-pulau lain pun dapat kamu nikmati tanpa merogoh kantung terlalu dalam karena tiket pesawat murah mudah didapat. Harganya juga bersaing tiap maskapai, coba deh kamu cek di Traveloka atau online travel agent favorit kamu.

Suara deburan ombak, pasir yang menghampar, angin laut yang khas, dan suasana pantai yang begitu menggoda seolah mampu mengeluarkan kamu dari rasa penat dan membantu menenangkan pikiran. Nah, agar liburan ke pantai kamu menjadi semakin seru, ada beberapa benda wajib yang jangan sampai tertinggal saat liburan.

Berikut ini perlengkapan yang wajib ada saat kamu liburan ke pantai:

  • Pakaian Pantai
Sumber: Beautynesia



Outfit yang kurang nyaman akan membuat liburan ke pantai menjadi kurang nyaman pula. Jika kamu hendak berenang, kenakan pakaian renang full, namun jika kamu hanya ingin duduk-duduk di pinggir pantai dan menikmati suasana, kenakan pakaian seperti kaus dan celana pendek.

  • Sandal

Sumber: Vemale




Pilih sandal yang tahan dengan air dan juga tidak membuat kamu merasa kerepotan saat berjalan di pantai. Pilih juga sandal yang mudah dibersihkan. Menggunakan sandal di pantai juga akan melindungi kamu dari panasnya pasir pantai.

Baca juga: SENANG ATAU SEDIH?


  • Tas

Sumber: Detik Travel


Barang ini juga wajib kamu bawa, agar tak merasa kerepotan dalam membawa barang-barang. Bawalah tas yang membuat kamu nyaman. Lalu, apa saja isi ta situ: Dua benda ini wajib kamu bawa, yaitu: Kaca mata hitam, sunblock, dan dompet. Jangan terlalu banyak membawa barang berharga, ya.

  • Sunblock 

Sumber: Today


Sering disepelekan, padahal benda inilah yang paling wajib kamu bawa saat berlibur ke Pantai ataupun saat beraktivitas di luar rumah. Paparan sinar matahari tak hanya dapat membuat kulitmu terbakar, tapi juga sinar matahari yang berlebihan disebut-sebut dapat memicu kanker kulit. Maka itu, jangan lupa untuk memakai sunblock, ya.

Masih sering bingung dalam penggunaan sunblock dan memilih SPF yang cocok? Biasanya semakin tinggi SPF semakin mahal pula harganya. SPF (Sun Block Protector) semakin lama pula kemampuannya bertahan dalam menghalau sinar matahari. Misalnya saja, Sunblock tersebut bertahan selama 5 menit dalam melindungi kulit, jika kamu menggunakan SPF 50, maka sunblock tersebut memiliki kekuatan 50 kali, dan bertahan selama 250 menit.

Selain dilihat dari kandungan SPF-nya, ternyata sunblock ini terbagi dalam 2 jenis. Pertama sunblock yang memiliki formula khusus untuk dapat memantulkan sinar matahari. Kedua, adalah sunblock dari campuran bahan kimia yang bisa menyerap sinar matahari.

Untuk jenis pertama, biasaya akan langsung bekerja sesaat setelah kamu aplikasikan pada kulit, namun sunblock jenis ini mudah luntur jika tercampur dengan air, contohnya saat kamu berenang. Dan untuk jenis yang kedua, akan bekerja setelah 20 menit setelah kamu aplikasikan ada kulit, namun bisa menyerap sinar matahari lebih baik. Hanya saja, untuk kamu yang berkulit sensitive harus sangat berhati-hati karena mudah membuat iritasi.

Perhatikan juga aturan dari maskapai untuk membawa cairan saat kamu memesan tiket pesawat murah, agar sunblock yang kamu siapkan tidak menjadi sitaan di bandara.

  • Kaca mata hitam
Sumber: Hellosehat



Selain kulit, mata pun harus dijaga. Sinar matahari yang terlalu menyilaukan juga dapat mengganggu kesehatan mata kamu. Jadi selain untuk menunjang penampilan, kaca mata hitam pun berfungsi untuk menjaga matamu dari kerusakan.

Jadi, sudah tahukan betapa pentingnya sunblock untuk kamu yang beraktivitas outdoor atau yang akan berlibur di pantai? Pantai manapun yang akan menjadi destinasimu nanti, pastikan untuk mempersiapkan barang-barang tadi agar liburanmu semakin menyenangkan.



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii