Penyebab Serta Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Murah dan Mudah!

Mei 26, 2018


Memang sungguh menjengkelkan ketika baru menyisir rambut ,  tapi banyak yang rontok. Sangat tidak tega melihat rambut yang sudah kita rawat dengan baik rontok begitu saja. Yang terjadi kita malah marah-marah sehingga membuat rambut kita semakin rontok karena stres.

Menggunakan jilbab merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh para muslimah. Rambut rontok bukan menjadi rahasia umum lagi bagi para hijabers.

Perawatan rambut alami yang dibutuhkan untuk para wanita muslim berjilbab tentunya berbeda dengan wanita lain yang tidak menggunakan jilbab. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan wanita yang memakai jilbab adalah rambut rontok yang biasa terjadi karena keadaan kepala menjadi lebih lembab karena tertutup.

Apa sih penyebab rambut rontok untuk para wanita berjilbab

Selain karena masalah kelembaban, masih banyak faktor lain yang penyebab rambut rontok bagi wanita berjilbab diantaranya:

1.  Memakai ciput yang terlalu ketat
Ciput merupakan dalaman jilbab yang sudah tidak asing lagi bagi para wanita muslim. Ciput digunakan sebagai pelengkap jilbab yang membuat tampilan hijab rapi dan tetap berada posisinya.Akan tetapi memakai ciput sering dikenakan terlalu kencang dengan tujuan agar jilbab yang kita kenakan tidak mudah terlepas.

Ciput yang dipakai terlalu kencang akan membuat keadaan rambut semakin lembab dan berminyak, namun sering tidak diperdulikan oleh para hijabers. Bukan hanya lembab dan berminyak namun, dapat menyebabkan rambut lebih cepat rusak khususnya mengalami kerontokan.

Akar rambut akan semakin banyak terlepas karena tarikan ciput yang kalian gunakan dan akhirnya melemahkan rambut lalu muncul kerontokan parah.

2.  Mengenakan jilbab ketika rambut basah
Banyak hijabers yang terlalu terburu-buru saat akan beraktivitas sehingga tidak mungkin menunggu sampai rambut kering sesudah berkeramas.
Hal tersebut tidak apa-apa jika hanya dilakukan sekali atau dua kali saja. Namun, jika dilakukan terlalu sering bahkan setiap hari dapat menyebabkan kerontokan bahkan ketombe.

3.  Jarang mencuci rambut
Banyak wanita berjilbab jarang mencuci rambut karena alasan rutinitas yang padat atau memang tidak sempat. Hal ini akan membuat rambut kering dan kotor sehingga lebih mudah untuk rontok.

4.  Menyisir rambut ketika basah
Menyisir rambut ketika basah adalah kebiasaan buruk dan tidak sehat yang dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan parah. Sesudah berkeramas akan banyak rambut yang kusut dan sebagian besar wanita biasanya langsung ingin menyisir rambut mereka.
Rambut yang masih basah sangatlah lembab dan dengan menyisirnya akan membuat kutikula rambut sedikit terangkat sehingga akan membuat patah sekaligus rontok.

5.  Mengikat rambut terlalu kencang
Bagi hijabers yang mempunyai rambut panjang, tentunya akan memakai ikat rambut sebelum mengenakan jilbab. Ikatan yang terlalu kencang akan memberikan tekanan berlebihan pada folikel sehingga dapat memperburuk kesehatan rambut tersebut. Tekanan yang berlebihan juga akan mengakibatkan luka yang diikuti dengan kerusakan secara permanen dan akhirnya rambut yang rontok tidak akan tumbuh kembali.

Jadi bagaimana perawatan rambut murah untuk mencegah kerontokan


Dengan memakai Emeron Soft & Smooth ditambah perawatan yang benar akan memberikan kejutan,

Emeron hadir dengan formula yang sudah disempurnakan oleh teknologi jepang, Active Provit Amino. Formula ini mampu secara aktif menguatkan dan menutrisi setiap helai rambut. Mencegah kerusakan dan meminimalisir kerontokan rambut. Jadi coba Emeron karena mengandung natural ingredients.

Dengan menggunakan Emeron Complete Hair Care, kalian bisa merawat rambut dengan maksimal dan bebas dari masalah rambut.

Yuk, coba Emeron!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii