Pengusaha? Atau Karyawan?

Agustus 28, 2018

Assalamualaikum, halo minna-san! How are you? I hope you`re all fine in there! Kali ini aku mau bahas tentang event kemaren yang di selenggarakan oleh Komunitas Young on Top! Simak ya, guys!

Komunitas Young on Top berada di naungan PT YOT Inspirasi Nusantara merupakan sebuah perusahaan berbasis komunitas yang bertujuan untuk pengembangan potensi generasi muda di Indonesia baik secara skill, knowledge dan juga attitude. 



Berawal dari sebuah buku berjudul "Young On Top" yang ditulis oleh Billy Boen pada tahun 2009, kini Young On Top (YOT) telah berkembang dengan baik menjadi komunitas yang tersebar di 23 Kota di Indonesia.

YOT rutin mengadakan event tahunan, yaitu Young on Top National Conference (YOTNC) dan Connext Conference. Juga terdapat beberapa program radio yang mengudara setiap minggunya yaitu "Smart YOT Radio". Dan tahun ini, YOT menyelenggarakan event tahunan berskala nasional.

Dok. Pribadi

Tepatnya pada hari Sabtu (25/6/18) Saya dan beberapa teman di blogger Jakarta mendapat undangan yang berlokasikan di Kartini Expo Center, Jakarta. Dimana dengan tagline #TerusMengispirasi, pada hari itu pembicaranya yang tentu inspiratif semua, guys! Beberapa pembicara bukan hanya mereka para pengusaha sukses, tetapi juga karyawan yang memiliki kedudukan yang tinggi di sebuah perusahaan.

Pernah nggak sih kalian terpikir? Aku pengen jadi karyawan terus terusan aja ah!, kenapa? Ya, karena sebagai seorang karyawan kita nggak perlu lagi khawatir memikirkan penghasilan perbulan. Dimana karyawan telah memiki penghasilan yang tetap di setian bulannya, iya, kan?

Tapi, terkadang terpikir juga, ingin rasanya memiliki sebuah usaha dimana kita yang berkuasa. Seberapa pun penghasilannya, nggak ada yang bakalan marah, karena kitalah bosnya. Dan juga, ada kemungkinan besar kita bisa mendapatkan penghasilan perbulan lebih besar dari pada karyawan biasanya. Iya juga, kan?

Itu sih yang aku rasakan, dan beberapa teman aku pun begitu, dan mungkin kalian semua para pembaca dimana pun kalian berada merasakan hal yang sama seperti kita. Nah, jadi pada saat itu, bisa menjawab pertanyaan aku selama ini, "Aku mau jadi Karyawan teruss, atau jadi Pengusaha?"

Maskot YOT

Jadi guys, jawabannya adalah mau kalian jadi Karyawan atau pun pengusaha, itu pun sama saja! Lho, kenapa? Karena dua-duanya memiliki peluang kesuksesan dan attitude yang sama.

Pembicara pada hari itu adalah contoh Karyawan sukses di Indonesia antara lain terdapat : Ibu Handayani selaku Director Consumer Business BRI, Bapak Tomy Sofhian selaku Managing Director TIKI, dan juga Bapak Pahala Mansury selaku CEO Garuda Indonesia.

Seperti Ibu Handayani yang pada awalnya diposisi Banker dan kini telah menjadi Director! Karena apa? Karena ketekunan beliau dalam bidang tersebut walaupun awalnya bukan basicnya, dan akhirnya bisa dikuasai.

"Jangan berbisnis jika kamu takut gagal, dan nggak mau ambil resiko. Karena berbisnis itu harus berani! Berani untuk mengambil langkah!," Bapak Joko Widodo--President Republic of Indonesian.

Dan juga pembicara inspiratif lainnya seperti, David Oses selaku CMO XL Axiata, Ibu Tuti Hadiputranto selaku Co-Founder HHP Law Film, Wesley Harjono selaku CEO Plug and Play Indonesia, Steve Christian selaku Founder KapanLagi Youniverse, Iman Usman selaku Chief Product & Partnership Officer Ruangguru, Rio Dewanto selaku Founder Filosofi Kopi, Aji Pratomo selaku CO-Founder & CEO Infia-Dagelan, William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia, Yoris Sebastian selaku Founder & Creative Thinker OMG Consulting, dan juga para mentors Big Cicle Metro TV.

Booth Big Cicle Metro TV


Mereka adalah para inspiratif yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Dan dominan mereka di atas adalah pengusaha. But, udah ngerti kan sekarang? Nggak ada kata nggak mungkin untuk kita bisa meraih kesuksesan! Mau jadi Pengusaha atau pun Karyawan itu bukanlah penghambat kita untuk sukses dan selalu berkarya! Kuncinya fokus, pantang menyerah, dan tekuni bidangmu dengan baik!

Blogger Jakarta


Seperti visinya Young on Top, "To create stronger generation for Indonesia" Dan untuk kalian yang ingin kepoin Young on Top lebih detail lagi atau ingin bergabung juga bisa langsung aja ke websitenya di www.youngontop.com.

Tetap semangat, guys! Salam sukses!


You Might Also Like

3 komentar

  1. pengennya tidur aja di rumah, makan nonton baca buku wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha ngaqaq wkwkwk

      Aku juga mau gitcu mah :v

      Hapus
  2. Yuk hargai profesimu saat ini. Semangat

    BalasHapus

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii