Berjodoh dengan Orang Berbeda Negara?

September 01, 2018

Assalamualaikum guys! How are you? Aku harap selalu dalam lindungan-Nya, Aamiin. Aku kali ini nggak mau bahas yang berat berat kok, haha. Tapi, entahlah ini namanya curhat atau sharing. But, ya. langsung aja ya! ^^

www.101languages.ner



Untuk kalian para pembaca dimana pun berada! Pernah nggak terbesit di pikiran kalo ada kemungkinan jodoh kalian itu di beda negara? Bukan di negara tercinta kita ini, Indonesia. Impossible? I think so, but ya. Buat Allah mana ada yang nggak mungkin, kan?

Aku nanya gini, please jangan tiba-tiba kalian berhayal menikah dengan wanita atau lelaki korea yang macem di drama ya, guys. Haha. Aku pengen sharing sih, jadi barusan temen Rusia aku ngabarin. Kalo temennya seorang gadis Rusia muslim, mau menikah dengan lelaki dari Jakarta, Republic of Indonesian! Wow!

Aku shock aja pas denger ceritanya sih. Well, mereka dipertemukan lewat internet. Ya, seperti yang kita ketahui semua guys. Kalo internet itu bisa jadi alat untuk kita memperluas relasi atau jadi bumerang. Tinggal bagaimana kita menyikapinya aja.

Oke balik lagi, kemudian mereka ngobrol dan deket gitu, hingga akhirnya si cowo dateng ke Rusia, akhirnya mereka merasa cocok, dan direstui oleh kedua belah pihak. But, Shock aja aku, baru denger ada cowo Jakarta yang gentle banget kaya gitu, haha. Dan, akhirnya mereka tinggal menunggu tanggal.

Terkadang, setiap daerah, Kota, dan Negara. Punya prinsip masing-masing dia harus dapat jodoh orang yang serupa dengan dia, mulai dari keturunan, budaya, dan lain-lain. Gitu nggak sih nenek moyang kalian? Ya, mostly i think. But, kita perlu berpikir open minded juga. Bukan hal yang buruk untuk menyatukan perbedaan budaya, bahasa, dan Negara, Asal tetap satu Tuhan! :)

Tapi, begitu banyak juga pertanyaan yang sering menghinggap di kepalaku kalau bahas tentang itu. Nanti nikahannya ikutin budaya Rusia? Atau Indonesia? Ijab Kabulnya bahasa inggris kah? Atau gimana? Dan Masih baayak lagi, Well, temen aku itu sih juga belum tau pasti. Yang pasti si cewe Rusia itu akan nikah di tempat cowo Jakarta, kemungkinan sih pake budaya Indonesia.

Ya, intinya sih, sebanyak apapun perbedaan itu bisa disatukan dengan agama dan cinta, i think so. Haha. But, kembali lah kita berdiskusi tentang, "Gimana kita? Kalo dapet jodohnya foreign?" Kalo aku pribadi sih, diversity is so great! Mamah aku pun nggak pernah masalahin itu, selama dia muslim.

But, tetep aja gimana sih seorang Ibu? Kekhawatiran yang amat sangat. Jangankan untuk dibawa ke Negara yang berbeda, ke Kota yang udah jauh dari Jakarta aja pasti udah khawatir banget. So, ya. Itu suatu hal yang wajar sebagai orang tua sih ya, tentu saja nggak mungkin kita disaat seorang foreign bilang,"Do you wanna marry me?" Kamu langsung iya, iya aja. Hanya karena dia ganteng atau kaya.

Well, kita juga perlu mengetahui dirinya dengan baik, agar bisa mengobati kekhawatiran orang tua kita, dan tetap pada point di atas tadi, biar pun Rusia dan Indonesia berbeda banget. Mulai dari pemerintahan, budaya dan banyak hal lainnya. Setidaknya dengan Agama dan Cinta bisa menyatukan seribu perbedaan! :`)

Sekian yaa guys! :) Kalo aku ada waktu mungkin bakal sharing tentang culture lagi! Jangan lupa bahagia, kamu!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Jadi inget pesen alm.ibuk dulu, kalau bisa orang Jawa biar kamu masih bisa terus ngunjungin bapak ibu. Kalau bisa pns biar mapan dan pasti masa depannya. Untung ibu gak pesen, kalau bisa jangan yang kenal dari internet. Hahahaha karena faktanya dapat jodoh dari internet di masa generasi pertama sosmed sebelum facebook muncul, friendster.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius mba? Wahhh kerennn ahahaha, akhirnya sekarang nikah yak? hihi

      Hapus
  2. berjodoh dengan orang yang berbeda negara bukan sebuah halangan raih kebahagiaan kok..
    kalo Allah udah berkata 'kun fayakun' maka takdir nggak bisa di tolak lagi bukan?

    BalasHapus
  3. Bicara soal jodoh, gue mau cerita pernah ketipu sama calon jodoh gue lewat internet senilai 3 jt!!! So dari situ gue kapok main tinder lalalayeyeye dan akhirnya lebih milih dijodohin sahabat. Tadinya berharap dapet jodoh rasa internasional ternyata lokal hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaAllah kobisa?? Tinder apa tuh tante btw, mantap semoga segera sebar undangan yooo tantee :)

      Hapus
  4. Hmm... Menarik banget nih bahasannya. Sebenernya kalau dari sisi perempuan bilang, cowo di negara manapun sama aja, sama sama cowok, sifat dan kepribadian nggak bisa kita judge dari negara seseorang juga. And, especially kalian wahai perempuan jangan pernah berharap laki laki macem Drama Korea yaa, karena yaa itu fiktif belaka. Ada, tapi 1:1000, jadi peeihal jodoh sama siapapun itu jangan lupa sama aqidahnya yaa supaya rumah tangga bisa dibawa hingga jannah :)
    Terimakasih ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw aw aw... betul bangetttt~

      makasii ka sharingnyaaa :`)

      Hapus
  5. Mantap, kita nggak pernah tau jodoh kita siapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak ka betul, mana tau dia yang jauh disana, atau seseorang yang mungkin ternyata di around us hahaha

      Hapus
  6. Orang Jawa bilang, harus lihat bobot benet dan bibit ya. Hihihi..

    BalasHapus
  7. I am Korean Muslim and my wife is Syrian. So i know exactly how it is like to be with someone not from your culture. But I just want to say this, "Whoever you are with, you are gonna have fights and you will see bad side of that person, it does not matter where he/she is from, the important part is that, no matter what happens, don't turn back on each other, trust and think about each other first, and the last, 'LISTEN' to each other. Even you want to say something, just shut up and LISTEN, when you LISTEN, you will truly know about that person, that's the way of being successful in relationship"

    BalasHapus
  8. Menikah denfan berbeda negara ,kenapa tidak , hal ini bisa terjadi cinta yang menyatukan.

    Yang penting bagi mpo adalah satu agama ,cinta keluarga dan bertanggungjawab .

    BalasHapus

Popular Posts

Find Me on IG @meilanyputrii